Thursday, November 24, 2016

10 Trik Rahasia iPhone Yang Mungkin Belum Anda Ketahui



1. Airplane Above



Tanyakan kepada Siri dengan mengucapkan kalimat "What flights are overhead?" Dia akan menunjukkan informasi penerbangan seperti nomor penerbangan, ketinggian, serta sudutnya.


2. Password Dengan Huruf



Password dengan angka mungkin sudah biasa. Kamu juga bisa mengatur password dengan kombinasi huruf dan angka. Caranya, masuk menu Settings > General > Passcode Lock, lalu matikan "Simple Passcode."


3.Notifikasi LED Flash



Notifikasi getar atau bunyi kadang mengganggu. Alternatifnya, kamu bisa mengaktifkan notifikasi dengan LED Flash. Caranya, masuk menu Settings > General > Accessibility, lalu nyalakan "LED Flash for Alerts."


4. Mengisi daya dengan cepat



Supaya proses mengisi baterai lebih cepat, aktifkan "Airplane Mode".


5. Gesture Control dengan menggunakan gerak kepala




Tahukah Anda iPhone bisa Anda kendalikan menggunakan gerakan kepala? Untuk bisa mengaktifkan fitur ini, silakan buka General > Accessibility > Swith Control. Tap Switches untuk menambahkan sebuah switch baru. Gunakan source Camera, lalu pilih Left Head Movement dan setting System untuk Siri. Dengan kata lain, gerak kamera Anda akan dibaca oleh kamera depan, saat menggerakkan kepala ke kiri maka Siri akan muncul.


6. Timestamp



Untuk melihat waktu kapan pesan dikirim atau diterima, geser layar ke arah kiri, maka akan muncul waktunya.


7. Blokir nomor dan Mute conversations



Jika Anda menjadi bagian dari sebuah grup chatting yang isinya belasan bahkan puluhan orang, bisa jadi Anda akan sangat merasa terganggu dengan notifikasi yang kerap muncul. Di sisi lain, Anda tidak ingin meninggalkan grup chatting tersebut karena merasa tidak enak hati dengan kawan-kawan Anda. Jangan khawatir karena iPhone selalu memiliki opsi yang bisa Anda pilih sebagai jalan keluarnya.

Untuk memblokir mereka yang hobi mengirim broadcast spam, baik di iMessage ataupun pesan lainnya, cukup buka conversation yang dimaksud lalu tap Detail yang ada di pojok-kanan atas. Selanjutnya tap huruf ‘i’ yang terletak di sebelah nomor ponsel, klik ‘Block This Caller’ yang ada di bagian bawah screen.

Untuk chatting lain yang ingin Anda mute tetapi tanpa memblokir si pengirim pesan, gunakan opsi Details di sisi pojok-kanan atas sebuah chat, tap slider ke ‘Do Not Disturb’ atau ke arah kanan.

Tap back, lalu tap Switch Control ke arah ON. Akan bisa Anda lihat persegi berwarna biru tengah scanning item di screen. Geakkan kepala Anda ke kiri, Siri akan terbuka.


8. Mengambil foto banyak



Kamera pada iPhone dapat mengambil beberapa foto dalam satu tekan. Caranya, tekan dan tahan tombol kamera. Maka ponsel secara otomatis akan mengambil beberapa foto seri dalam satu waktu.


9. Menunjukkan tempat-tempat yang pernah Anda kunjungi



Jika Anda tidak disable fitur location maka iPhone akan mampu melacak kemana saja Anda pergi dan menyimpan data lokasinya. Informasi tersebut akan dipakai iPhone sebagai experience personalization sehingga memudahkan Anda mengakses berbagai layanan yang Anda butuhkan di kemudian hari.

Fitur ini memang menuai protes bagi mereka yang peduli terhadap privasi. Kini ketika Anda baru menyadarinya, silakan matikan fitur ini. Di luar itu, Anda bisa melihat-lihat tempat mana saja yang telah Anda kunjungi sejak memiliki iPhone. Buka Settings > Privacy > Location Services > System Services > Frequent Locations.


10. Music Timer



Jika kamu tipe orang yang suka mendengarkan musik sebelum tidur, jangan lupa untuk mengatur timer agar musik mati secara otomatis. Caranya, buka aplikasi jam, pilih tombol Timer dan atur durasinya. Lalu, klik "When Timer Ends," scroll ke bawah dan pilih "Stop Playing."

Source : 
http://ipanduan.com/
https://www.brilio.net














0 komentar:

Post a Comment